globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Komisi C Sampaikan Pokok Pikiran APBD Perubahan Tahun 2017

Saat Rapat Paripurna pada pertengahan Juli lalu, setiap Komisi di DPRD Kota Depok menyampaikan Pokok-Pokok Pikiran DPRD ( Pokir) untuk disampaikan kepada Pemerintah Kota Depok. Pokir tersebut merupakan rangkuman aspirasi yang diperoleh pada saat anggota DPRD melaksanakan Kegiatan Reses serta bertemu langsung dengan masyarakat.

Dalam Paripurna, Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Kota Depok menyampaikan beberapa Pokir sesuai dengan Tupoksi dari Komisi C. Selain itu, Pokir juga didapat dari hasil peninjauan lapangan.

Adapun beberapa pokir yang ditujukan kepada dinas antara lain :

Untuk Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan komisi C memandang perlu adanya peremajaan pohon di tepi jalan seiring banyaknya polusi udara yang diakibatkan kendaraan di kota depok yang semakin banyak.

Selain itu, Komisi C juga meminta agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk melestarikan Situ-Situ dan menambah UPS di setiap Kelurahan.

Sementara untuk Dinas Perumahan dan Permukiman, Komisi C meminta agar perbaikan RTLH ( Rumah Tidak layak Huni ) agar segera dilaksanakan dan ditingkatkan. Selain itu, Komisi C juga mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman agar memperhatikan pembangunan dan penataan wilayah kumuh di Kota Depok.

Sedangkan untuk Dinas perhubungan, Komisi C mendorong Pemerintah Kota Depok agar membangun Fly Over yang ada di lintasan kereta api, tepatnya di Jalan Dewi Sartika agar kemacetan bisa teratasi. Komisi C juga meminta Pemkot agar segera membuat jalan penghubung antara kawasan Cinere dan Sawangan dengan Pusat Kota sehingga akses kendaraan tidak hanya terpusat melalui jalan sawangan.

Selain itu, Dinas Perhubungan juga diharapkan dapat membuat terobosan baru untuk mengurangi kemacetan yang ada di Kota Depok, Penambahan lampu-lampu lalulintas dan lampu PJU untuk mengurangi angka Kecelakaan dan Kriminalitas.

Untuk Dinas pekerjaan Umum dan Tataruang, Komisi C menekankan agar memberikan Rekomendasi Aspal Over untuk jalan Lingkungan yang sudah di beton serta perbaikan trotoar yang mengalami kerusakan ringan.

Masalah lain yang menjadi sorotan adalah, perlu adanya perhatian Pemerintah Kota Depok terkait Kali Pelayangan yang airnya kerap meluap ke Permukiman Warga dan Perumahan Permata Depok, serta menambah jalan dan Jembatan di setiap perbatasan wilayah untuk digunakan menjadi jalan Alternatif.

Terakhir, Dinas pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Komisi C menyarankan agar segera menambah Mobil Pemadam kebakaran yang berukuran kecil ( Light Fire Truck ) agar bisa menjangkau tempat-tempat yang jalanya terlalu sempit. (win)

Comments

comments

Check Also

Perkaya Pengetahuan Pengelolaan Arsip, Diskarpus Lakukan kunker ke Palembang

Sebagai upaya menambah informasi tentang pengelolaan arsip,Dinas kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus)Kota Depok melakukan kunjungan kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *